Senin, 07 Februari 2011

Garuda Terbang Perdana ke Ambon

Sejalan upaya pengembangan jaringan/network di domestik, khususnya di wilayah timur Indonesia, Garuda mulai Kamis (3/6/2010) ini, kembali terbang ke Ambon dengan transit di Ujung Pandang. Garuda Indonesia pernah menerbangi kota Ambon di tahun 1990-an sebelum dilayani oleh Merpati.

Peresmian penerbangan kembali Garuda Indonesia rute Jakarta-Ambon d ilepas secara simbolis oleh Direktur Strategi dan TI Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan dan Wakul Gubernur Propinsi Maluku Ir. S Assegaf di terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Garuda akan melayani penerbangan ke Ambon tiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta (GA 640) pukul 9.30 WIB dan tiba di Ambon pada pukul 16.10 WITA , kemudian terbang kembali dari Ambon (GA 641) pukul 17.00 WITA dan tiba di Jakarta pukul 19.30 WIB dengan menggunakan pesawat Boeing jenis B737-400 de ngan kapasitas sebanyak 134 kursi, terdiri dari 14 kelas bisnis dan 120 kelas ekonomi.

Ikut dalam penerbangan perdana Garuda dengan pesawat Boeing 737 seri 400 berkapasitas 134 tempat duduk dan tiba di Bandara Pattimura pukul 16.36 WIT itu, yakni Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff dan Wali Kota Ambon Jopi Papilaja serta Direktur Strategi dan IT PT. Garuda Indonesia, Elisa Lumban Toruan.

Wakil Gubernur Maluku, Ir. S Assegaf menyambut gembira upaya pembukaan kembali rute Garuda Indonesia Jakarta-Ambon ini mengingat bahwa penerbangan Garuda ini akan mendu kung pengembangan sektor bisnis dan industri pariwisata Maluku.

Direktur Strategi dan TI Garuda Indonesia, Elisa Lumban Toruan mengatakan bahwa selain sebagai upaya peningkatan pelayanan untuk memudahkan pengguna jasa melakukan perjalanan - melalui pengem bangan jaringan rute di seluruh domestik - pembukaan rute Jakarta Ambon via Ujung Pandang ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kota tesebut.

"Kami mendukung sepenuhnya upaya-upaya pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh kota Ambon," tambah Elisa.

Selain Ambon, Garuda Indonesia sebelumnya juga telah membuka rute Jakarta-Ternate via Menado pada tanggal 25 Mei lalu. Garuda juga membuka beberapa rute internasional yaitu Jakarta-Amsterdam via Dubai dan Surabaya Hongkong pada tanggal 1 Juni lalu, serta Denpasar-Hongkong pada tanggal 2 Juni.

Selain itu sejalan dengan penambahan 24 armada baru pada tahun ini, Garuda Indonesia akan membuka beberapa rute domestik lainnya yaitu Jakarta-Palu, Jakarta Bengkulu, serta Jakarta Tanjung Pandan.

Sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/06/03/21585319/Garuda.Terbang.Perdana.ke.Ambon
3 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar